Instagram Akan Menindak Iklan Tersembunyi dari Influencer

Instagram Akan Menindak Iklan Tersembunyi dari Influencer
Ilustrasi logo Instagram. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - INSTAGRAM, yang merupakan aplikasi berbagi video ini akan mengambil langkah tegas terkait hal ini.

Instagram menyetujui langkah-langkah untuk menindak iklan tersembunyi dari unggahan para influencer pada platform foto dan videonya, menurut otoritas pengawas persaingan pasar Inggris (CMA).

Influencer dengan ribuan pengikut bisa memperoleh bayaran besar dari perusahaan untuk mempromosikan produk di Instagram.

Dalam apa yang digambarkan CMA sebagai perubahan perilaku di platform media sosial tersebut, Facebook Irlandia, yang mengoperasikan Instagram di Inggris, telah berkomitmen untuk melakukan perubahan.

" Hal ini akan mempersulit orang untuk memposting iklan di Instagram tanpa memberi label seperti itu," kata CMA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Facebook mengatakan senang bisa bekerja sama dengan CMA dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan transparansi saat orang dibayar untuk memposting konten di Instagram.

" Kami juga bangga meluncurkan program bersama MediaSmart untuk membantu mendidik kaum muda tentang konten brand, dan bagaimana mengidentifikasinya," tambah Facebook.

CMA telah menyelidiki kekhawatiran terlalu banyak influencer memposting konten tentang bisnis tanpa menjelaskan mereka telah dibayar atau menerima insentif lain untuk melakukannya.

Instagram akan menindak iklan tersembunyi yang diunggah oleh para influencer dengan ribuan pengikut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News