Senin, 10 Desember 2018 – 15:44 WIB

Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Pengguna Disabilitas

Kamis, 29 November 2018 – 17:06 WIB
Instagram Hadirkan Fitur Baru untuk Pengguna Disabilitas - JPNN.COM

jpnn.com - INSTAGRAM merilis fitur baru untuk memudahkan pengguna yang memiliki gangguan penglihatan.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna mendapatkan screen reader untuk mendeskripsikan foto baik secara otomatis menggunakan Artificial Intellignece (AI).

"Kami memperkenalkan dua fitur baru untuk memudahkan orang-orang dengan gangguan penglihatan memakai Instagram. Lebih dari 285 juta orang di dunia yang memiliki gangguan penglihatan. Untuk itu kami membuat fitur baru yang dapat mudah diakses," kata Instagram seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (29/11).

Fitur baru itu adalah "alt text" yang banyak digunakan secara online. Kini, dukungan itu juga tengah diimplementasikan di Instagram.

Untuk pengopersiannya, pengguna hanya memasukkan foto mereka sendiri, sehingga pengguna yang memakai software screen reader, bisa mendengar bacaan deskripsi ketika mereka berselancar di Instagram.

Jika foto yang diunggah tak disertai dengan deskripsi, Instagram akan secara otomatis mengidentifikasi apa yang ada dalam foto menggunakan teknologi pengenal objek.

Teknologi itu kemudian akan membacakan deskripsi secara otomatis terkait foto dengan volume cukup keras.

Fitur ini juga telah hadir di Facebook selama bertahun-tahun, di mana perusahaan menggunakan AI untuk mendeskripsikan foto kepada pengguna yang memiliki gangguan penglihatan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar