Instagram Larang Promosi Kosmetik dan Produk Penurun Berat Badan

Instagram Larang Promosi Kosmetik dan Produk Penurun Berat Badan
Instagram versi mobile phone. Foto: Hypebeast

jpnn.com - Instagram akan membatasi penggunanya di bawah usia 18 tahun untuk mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis benda kosmetik di platform mereka.

Langkah ini akan menjadi bagian dari kebijakan baru yang menargetkan pemasaran influencer yang terus berkembang pesat dan kontroversial.

Dikatakan bahwa Instagram akan menerapkan batasan usia dalam hal postingan yang menyertakan insentif untuk membeli atau disertai harga untuk suatu produk.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Instagram akan menghapus postingan sepenuhnya jika membuat klaim ajaib tentang diet atau produk penurunan berat badan, dan terkait penawaran komersial seperti kode diskon.

Pedoman dan kebijakan periklanan Instagram sejatinya tidak pernah mengizinkan pengguna mempromosikan produk-produk tersebut, Namun pertumbuhan di antara influencer dan selebriti telah mendorong tindakan ini. Kebijakan ini akan memengaruhi pengguna Instagram dan Facebook.

"Diharapkan dengan kebijakan ini akan menjadikan Instagram sebagai platform yang positif untuk semua orang, dan mengurangi tekanan yang kadang-kadang dirasakan orang sebagai akibat dari media sosial," ungkap Instagram Public Policy Manager, Emma Collins seperti dilansir The Verge, Kamis (19/9).

Kebijakan dihadirkan menyusul influencer seperti Kim Kardashian, Khloe Kardashian, dan Kylie Jenner yang geram karena banyak yang mempromosikan produk penurun berat badan. (mg9/jpnn)

Instagram akan membatasi penggunanya di bawah usia 18 tahun untuk mempromosikan produk penurun berat badan atau jenis benda kosmetik di platform mereka.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News