Instansi Rame-rame Janji Berantas Korupsi

Instansi Rame-rame Janji Berantas Korupsi
Instansi Rame-rame Janji Berantas Korupsi
JAKARTA--Sebanyak 50 instansi pemerintah baik pusat dan daerah siap melakukan pembersihan tindak pidana korupsi di wilayahnya masing-masing. Kesiapan itu tertuang dalam pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menjelaskan, secara kuantitatif jumlah tersebut sudah terpenuhi dari target tahun ini.

"Memang sudah terpenuhi target tahun 2012, tapi bukan cuma itu yang jadi sasaran. Yang paling utama adalah upaya sungguh-sungguh menciptakan tata pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi," kata Azwar dalam keterangan persnya, Jumat (12/10).

Ditambahkannya, KemenPAN&RB akan terus mendorong seluruh instansi untuk melaksanakan amanat Inpres No 5 tahun 2004. “Kami akan memfasilitasi instansi yang akan melakukan pencanangan ZI,” ujarnya.

JAKARTA--Sebanyak 50 instansi pemerintah baik pusat dan daerah siap melakukan pembersihan tindak pidana korupsi di wilayahnya masing-masing. Kesiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News