Instruksi Menteri Basuki Soal Penataan Kawasan Mandalika, Simak

Instruksi Menteri Basuki Soal Penataan Kawasan Mandalika, Simak
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kawasan Mandalika untuk menyambut wisatawan MotoGP. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan estetika dan lansekap akses dari bandara menuju kawasan Mandalika dituntaskan 12 Maret 2022 untuk menyambut wisatawan MotoGP.

"Tolong diperhatikan betul perkerasan di kedua sisi bahu Jalan Bypass BIL - Mandalika. Segera dirapikan serta pastikan kualitasnya bagus dan tidak mudah rusak," kata Menteri Basuki dalam keterangan resmi, Selasa (8/3).

Dia juga menginstruksi agar fokus pada penghijauan dan penataan koridor jalan.

"Perlu ditambahkan tanaman agar lebih rimbun pada beberapa titik penghijauan di sepanjang jalan bypass hingga bundaran dan pintu masuk ke sirkuit MotoGP, agar terlihat lebih estetik dan tidak monoton," kata Basuki.

Jalan Bypass BIL - Mandalika yang terbentang sepanjang 17,3 kilometer terdiri dari 4 zona dan progres saat ini telah mencapai 92,40 persen.

Penataan jalan dilakukan dengan menanam rumput dan pohon bougenville, tabebuya, ketapang kencana, dan pule di median jalan, penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, dan penghijauan bukit di sepanjang Jalan Bypass BIL - Mandalika.(mcr18/jpnn)

Menteri PUPR Basuki menyampaikan instruksi terkait penataan dari bandara menuju kawasan Mandalika.


Redaktur : Friederich
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News