Instruksi Penting Naga Api di Balik Kemenangan Fajar/Rian di Indonesia Masters 2022

Instruksi Penting Naga Api di Balik Kemenangan Fajar/Rian di Indonesia Masters 2022
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto bersukacita setelah memenangi laga final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menunjukkan eksistensinya bahwa mereka masih pantas menjadi ganda putra elite dunia.

Pasangan ranking tujuh dunia itu berhasil menyabet juara Indonesia Masters 2022 setelah menundukkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-10, 21-17.

Hasil ini seakan membungkam kritik yang sempat dialamatkan kepada Fajar/Rian. Ya, pasangan berakronim FajRi itu mengawali kalender 2022 dengan kurang apik.

Mereka selalu kandas di babak awal German Open dan All England 2022. Namun, penampilan Fajar/Rian mulai menanjak setelah menjuarai Swiss Open 2022.

Setelah itu, Fajar/Rian menjadi runner up Korea Open 2022 dan Thailand Open 2022 sebelum menjadi kampiun Indonesia Masters 2022.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyebut performa Fajar/Rian menanjak setelah evaluasi yang sering dia lakukan.

"Ganda putra bisa konsisten karena mereka bertanggung jawab. Saya tidak henti-hentinya mengingatkan mereka. Tidak cuma itu, kami juga selalu mengevaluasi cara bermain mereka," ucap pelatih berjuluk Naga Api itu dalam rilis PBSI. 

Fajar/Rian tentu tidak boleh terlena dengan kemenangan di Indonesia Masters 2022. Sebab, mereka akan kembali terjun di Indonesia Open 2022, di mana mereka sudah ditunggu pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak pertama.(mcr15/jpnn)

Ada instruksi penting Naga Api di balik kemenangan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Indonesia Masters 2022.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News