Instruksi Sufmi Dasco kepada Kader Gerindra Seusai Demokrat Dukung Prabowo

Instruksi Sufmi Dasco kepada Kader Gerindra Seusai Demokrat Dukung Prabowo
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghadapi Pilpres 2024. Koalisi tersebut mengusung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan instruksi kepada seluruh pengurus dan para kader Gerindra.

Dasco mengungkapkan bahwa pada sore tadi, Ketua Umum Partai Gerindra beserta Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Hambalang.

Dan dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kami bangga, sesuatu yang membuat kami kuat, sesuatu yang membuat kami bertambah semangat untuk berjuang," ujar Sufmi Dasco dalam keterangan resmi, Minggu (17/9/2023)

"Sehingga mulai hari ini kami pererat kerja sama dengan saudara-saudara kami dari Partai Demokrat seluruh indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara saudara kami dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu," imbuhnya.

Untuk itu, Dasco mengajak kader partai Gerindra di seluruh Indonesia, mensyukuri tambahan kekuatan untuk Partai Gerindra pada hari ini.

"Namun, sebagai Ketua Harian, saya ingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati, untuk tetap bekerja keras, untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif," ujarnya.

Partai Demokrat resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghadapi Pilpres 2024. Sufmi Dasco langsung keluarkan instruksi kepada kader Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News