Instruksi Tegas Gubernur Lampung Kepada Bawahannya, Mohon Diperhatikan

Instruksi Tegas Gubernur Lampung Kepada Bawahannya, Mohon Diperhatikan
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat pimpin Rapat Penanggulangan Covid-19 Varian Omicron di Provinsi Lampung dan Pelaksanaan Program Kartu Petani Berjaya, di Mahan Agung, Senin (14/2), Foto : Dok Humas Pemprov Lampung.

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung menyiapkan sarana isolasi dan karantina terpusat (Isoter), serta mempercepat vaksinasi.

"Dalam mengantisipasi varian Omicron, seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung agar dapat menyiapkan sarana isolasi dan karantina," kata Arinal di Mahan Agung, Bandarlampung, Senin (14/2).

"Selain itu, mempercepat vaksinas mengejar dosis 1 dan 2 kemudian dilanjutkan booster."

Arinal juga meminta kepala daerah mengintensifkan kegiatan screening, testing, tracing, dan treatment juga memantau kasus yang sedang isolasi dan karantina, dan melaporkannya ke Dinas Kesehatan.

"Selain itu, penegakan protokol kesehatan dan pengaktifan aplikasi PeduliLindungi di area publik," tambah dia.

Arinal berharap agar mobilitas di daerah terpapar Covid-19 mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

"Saya minta apa yang sudah saya arahkan kepada bupati dan wali kota dapat langsung ditindaklanjuti," pungkasnya.

Semetara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan pihaknya terus melakukan perluasan testing, tracing, dan treatment.

Gubernur Lampung meminta kepala daerah menyiapkan sarana isolasi dan karantina sekaligus mempercepat vaksinasi mulai dari dosis 1, 2, sampai booster.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News