Insyaallah… Logistik untuk Korban Banjir Beltim Tiba Hari Ini

Insyaallah… Logistik untuk Korban Banjir Beltim Tiba Hari Ini
Banjir di wilayah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Babel. Foto: BNPB

jpnn.com, TANJUNG PANDAN - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengungkapkan bahwa kerugian akibat banjir di Pulau Belitung diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Akibat banjir ini, perekonomian di Belitung Timur (Beltim) bisa dikatakan lumpuh total khususnya kawasan yang tergenangi banjir.

“Apa yang terjadi di Belitung lebih parah dari banjir di Bangka," tegas Erzaldi seperti dilansir Babel Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dijelaskan Erzaldi, di Belitung Timur ada dua lokasi yang terisolir yang hingga saat ini belum tersentuh. Yakni, kawasan Gantung dan Mempayang. "Kita akan menuju akses itu. Rencana, kami akan menggunakan helly untuk menuju ke lokasi," ujar Erzaldi.

Saat dipihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat untuk memantau dan mengevakuasi korban. Tidak hanya itu, di Pangkal Pinang saat ini juga melakukan pengalangan dana.

Rencana, barang-barang bentuk makanan, pakaian dan selimut akan dikirim besok (hari ini,red) menggunkan Pesawat Sriwijaya. "Pihaka Sriwijaya sudah menyatakan, bahan logistik untuk dikirim ke Belitung di gratiskan," ungkapnya.

Kepala BNPB Pusat Laksamana Muda (Purn) Wiliam mengatakan, dirinya menyatakan siap membantu dan melakukan evakuasi di Belitung. Rencana, ia beserta rombongan akan terjun ke lokasi.

"Kita sudah menerima laporan dari BNPB Daerah. Sejumlah personil sudah berada di lokasi," ujar Wiliam, didampingi Gubernur Babel Erzaldi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Nav Chandrasa Yudha.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengungkapkan bahwa kerugian akibat banjir di Pulau Belitung diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News