Intan Fauzi: Masyarakat Jangan Percaya Isu Penghapusan Subsidi Listrik

Intan Fauzi: Masyarakat Jangan Percaya Isu Penghapusan Subsidi Listrik
Warga memeriksa meteran listrik prabayar di Rumah Susun Benhil, Jakarta, Kamis (14/9/2022). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Intan Fauzi mengimbau masyarakat jangan mempercayai isu penghapusan subsidi listrik.

Intan menegaskan tidak semua informasi yang beredar itu benar.

"Masyarakat hendaknya tidak percaya begitu saja informasi yang didapatkan," kata Intan dalam rapat kerja Komisi VI DPR bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan jajaran di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/9).

Dalam rapat itu, Intan juga meminta penjelasan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait persoalan itu.

"Terakhir ini mencuat isu mengenai rencana penghapusan subsidi listrik 450 VA dan menggantinya dengan 900 VA. Saya ingin Pak Menteri menjelaskan secara lugas, jangan sampai ini menjadi kegaduhan baru," katanya.

Intan menyatakan bahwa saat ini rakyat dalam kondisi sulit, apalagi sebelumnya sudah mengalami langsung dampak dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan terkait kebijakan pangan.

Intan mengatakan Komisi VI DPR tidak pernah membahas mengenai rencana penghapusan subsidi listrik 450 VA.

Namun, Komisi VI DPR mendorong Menteri BUMN Erick Thohir melalui perusahaan pelat merah untuk pemerataan listrik hingga ke desa.

Anggota Komisi VI DPR Intan Fauzi mengimbau masyarakat jangan mempercayai isu penghapusan subsidi listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News