Integritas dan Soliditas TNI Polri Mewarnai Hari Armada 2021

Integritas dan Soliditas TNI Polri Mewarnai Hari Armada 2021
Integritas dan soliditas TNI-Polri mewarnai Peringatan Hari Armada RI tahun 2021 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya. Senin (6/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Integritas dan soliditas TNI-Polri mewarnai Peringatan Hari Armada RI tahun 2021 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya. Senin (6/12). Hari Armada sejatinya diperingati setiap tanggal 5 Desember.

Integritas dan soliditas TNI-Polri tergambar jelas saat pelaksanaan Demo Gabungan Pasukan Khusus TNI-Polri Full Mission Profile dan Fun Jump yang melibatkan Satkopaska, Taifib, Denjaka, Satgultor Kopassus, Tontaipur Kostrad, Denbravo Paskhas, dan Gegana Brimob.

Laksamana Yudo setelah menyaksikan demonstrasi Pasukan Khusus Gabungan TNI-Polri menyampaikan bahwa Hari Armada RI ini menjadi sejarah bukti Sinergisitas TNI-Polri.

Pasukan khusus harus terus berlatih, selalu berlatih secara gabungan. Latihan seperti ini harus terus dilaksanakan, ditingkatkan sehingga profesionalisme prajurit TNI-Polri selalu terjaga.

Oleh karena itu, kata Yudo, pada saat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang bersifat strategis, Pasukan Khususlah yang ada di depan.

“Terus tumbuhkan kebersamaan, persaudaraan, sinergsitas demi TNI, Polri, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI, KSAD, KSAU dan Kapolri karena telah mengizinkan prajuritnya untuk melaksanakan latihan gabungan pasukan khusus.

Pada bagian lain KSAL menekankan Armada Republik Indonesia sebagai Pengawal Samudera, harus mampu menunjukkan kekuatan yang menggetarkan lawan maupun kawan terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan negara di laut.

Integritas dan soliditas TNI-Polri mewarnai Peringatan Hari Armada RI tahun 2021 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya. Senin (6/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News