Intel Gadungan Tipu Janda Kembang

Intel Gadungan Tipu Janda Kembang
Intel Gadungan Tipu Janda Kembang

jpnn.com - GAYO LUES - Mengaku Intel dari Kodim Binjai, AAG alias Hajiran Ginting (37) tipu janda kembang Kota Terangon. Tersangka berhasil dibekuk Intel Kodim pada Kamis (14/8) sekira pukul  06.20 WIB di Desa Paparik Gaib.

Dandim 0113/Galus Letkol (Kav) Agung Sugiharto menyebutkan penangkapan tersangka berdasarkan laporan seorang wanita yang menjadi korban penipuan intel gadungan tersebut.

Dandim menceritakan, kronologis penangkapan tersangk. Hajiran Ginting baru satu tahun di Peparit Gaib, Blangjerango mengaku seorang intel dari Kodim binjai sedang memantau Pilpres di Galus. Di tempat ini tersangka berkenalan dengan Saw (30) janda asal warga Terangon Kecamatan Terangon. Sebelumnya Hajiran tinggal di Kutacane  

Lama bercengkerama, tersangka kemudian menyatakan rasa sukanya dan ingin melanjutkan hubungan mereka ke tahap jenjang pernikahan. Namun sebelumnya dia mencoba meminjam uang secara bertahap kepada  sang janda kembang senilai Rp 7,3 juta dan Sebuah HP senilai 550.000 .

Tetapi  aksi penipuannya terkuak olah sang janda setelah pelaku penipuan mengaku dirawat di RSU Kabanjahe karena kecelakaan. Kemudian pelaku minta kirim uang. Untuk penembusan dana pengobatan. Dengan mengirimkan rekening mengataskan nama seorang Dokter Rabudin.

Tetapi setelah dicek ternyata rekening tersebut milik tetangga pelaku yang beralamat di Peparit Gaib Kecamatan Blangjerango    

Karena curiga terhadap  status intel gadungan tersebut, Saw lalu melaporkan hal ini pada Banbinsa Pos Ramil, kemudian Bambinsa melapor ke Dandim.

“Saya kemudian mengintruksikan anggota untuk melakukan penelusuran. Tim ini dipimpin Serka Julianto turun kelapangan dan melakukan penangkapan. Saat ini tersangka diamankan di Makodim untuk pemeriksaan Lebih lanjut,” tukas Agung Sugiharto.

GAYO LUES - Mengaku Intel dari Kodim Binjai, AAG alias Hajiran Ginting (37) tipu janda kembang Kota Terangon. Tersangka berhasil dibekuk Intel Kodim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News