Intensifkan 3T, Tim Hunter Covid-19 Blitar Jemput Pasien yang Sempat Menghindar

Intensifkan 3T, Tim Hunter Covid-19 Blitar Jemput Pasien yang Sempat Menghindar
Petugas menjemput pasien yang terpapar COVID-19 di rumahnya, Kota Blitar, Jawa Timur. Foto: ANTARA Jatim/ istimewa

jpnn.com, BLITAR - Tim Hunter COVID-19 Polres Kota Blitar, Jawa Timur menjemput salah seorang warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di kota tersebut.

Sebelumnya warga tersebut menghindari petugas.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Blitar Iptu Ahmad Rochan mengemukakan tim itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Ardi Purboyo.

Tim melaksanakan pendampingan dan penjemputan pasien yang terpapar COVID-19 di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

"Kegiatan Tim COVID-19 Hunter Polresta Blitar melaksanakan pendampingan dan penjemputan pasien COVID-19. Ini sebelumnya telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Blitar, Polsek Sananwetan, Koramil Sananwetan dan Kepala Puskesmas Sananwetan (dr Trianang)," kata Iptu Ahmad Rochan, Senin (14/12) kemarin.

Pihaknya mengungkapkan tim melakukan pendampingan dan penjemputan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari rumah yang bersangkutan untuk ditempatkan di rumah isolasi atau rumah sakit rujukan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya atau berkembangnya klaster keluarga akibat dari isolasi mandiri sekaligus juga upaya untuk mengintensifkan salah satu dari bagian 3T yakni treatment serta perawatan terhadap pasien tersebut.

Mereka diberikan pemahaman dan pengertian untuk melaksanakan isolasi di tempat yang telah disiapkan oleh Pemkot Blitar yaitu di poltekes.

Masyarakat dimnta tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, sementara pemerintah menggalakkan 3T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News