Inter Konfirmasi De Boer Gantikan Mancini

Inter Konfirmasi De Boer Gantikan Mancini
Frank de Boer. Foto: AFP

jpnn.com - MILAN - Inter Milan tak mau berlama-lama. Usai mengonfirmasi kepergian sang allenatore Roberto Mancini, mereka membenarkan bahwa juru taktik asal Belanda, Frank de Boer merupakan suksesor Mancini. 

"Kami berharap segera mengumumkan kabar yang beredar di media adalah memang benar," sebut Presiden Inter Milan, Erick Thohir, seperti dilansir Football Italia. 

De Boer memang dalam posisi menganggur setelah mundur dari AFC Ajax pada akhir musim lalu. De Boer sempat dikaitkan dengan dengan Everton dan Southampton, tapi gagal menemui kesepakatan. 

Pemilik saham mayoritas Inter, Suning Holdings Group, yang juga mengontrol klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning, mendorong agar de Boer bisa segera diumumkan sebagai allenatore anyar. 

Mereka terkesan dengan karakter melatih de Boer yang mengedepankan permainan ofensif. Sebagai salah satu legenda Ajax, de Boer tentu memiliki DNA total football. 

Karier kepelatihan de Boer dimulai di tim muda Ajax. Dia lantas menjadi asisten pelatih di timnas Belanda pada 2008-2010. Sejak 6 Desember 2010, de Boer menukangi Ajax. Dia berhasil mempersembahkan empat gelar Eredivisie pada 2010-11, 2011-12, 2012-13, dan 2013-14. (epr/jpg/jpnn)


MILAN - Inter Milan tak mau berlama-lama. Usai mengonfirmasi kepergian sang allenatore Roberto Mancini, mereka membenarkan bahwa juru taktik asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News