Interaksi Antarpengguna Google Maps Kini Lebih Atraktif

Interaksi Antarpengguna Google Maps Kini Lebih Atraktif
Aplikasi Google Maps. Foto : The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Google terus menyempurnakan aplikasi layanan pemetaan, Maps, dengan melengkapi berbagai fitur di dalamnya, termasuk kebutuhan interaksi antarpengguna.

"Maps kali ini ingin mempermudah pengguna di Indonesia untuk mengeksplorasi dunia sekitar mereka, dan juga membantu pertumbuhan bisnis mereka secara mudah dan aman," kata Engineering Director Google Maps, Chandu Thota di acara Google for Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu.

1. Local Guides / Pemandu Lokal

Local Guides adalah fitur dari Maps yang memungkinkan pengguna untuk membagikan pengalaman mereka dengan menyumbangkan ulasan, foto, video, secara luas di Maps.

Secara kolektif, Local Guides terdiri dari 95 juta lebih orang-orang di seluruh dunia yang tersebar di 24 ribu lokasi. Seluruh pengguna Maps dapat berkontribusi untuk membagi ulasan mereka tentang suatu tempat.

Saat ini, Google tengah mengembangkan program pilot yang memungkinkan pengguna Maps mengikuti profil milik Local Guide tertentu untuk mendapatkan rekomendasi tempat-tempat yang harus dicoba.

2. Stay Safer / Tetap Aman

Fitur lainnya, tombol “Stay Safer” yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan peringatan jika pengemudinya melenceng dari rute sejauh lebih dari 0,5 km.

Google terus menyempurnakan aplikasi layanan pemetaan, Maps, dengan melengkapi berbagai fitur, termasuk interaksi antarpengguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News