Google Maps Punya Fitur Translate

Google Maps Punya Fitur Translate
Google Maps di Perangkat Android. Foto : TechCruch

jpnn.com - Google Maps terus meningkatkan kemampuannya dengan menambahkan fitur Translet atau terjemahan.

Fitur tersebut membantu memudahkan traveler atau wisatawan yang hendak pergi ke luar negeri mencari tempat ataupun alamat.

Kabarnya, Google Maps dengan fitur Translate mulai tersedia bulan ini untuk perangkat iOS dan Android. Sebagai awalan, fitur tersebut akan didukung 50 bahasa, namun ke depannya akan terus ditambah.

Fitur penerjemah itu nantinya dapat memahami dan mengucapkan arti yang dicari.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengetuk tombol speaker baru di sebelah nama tempat atau alamat. Fitur itu juga dapat menerjemahkan bahasa di tempat negara yang dikunjungi.

Fitur baru akan aktif secara otomatis saat bepergian di area yang terutama menggunakan bahasa selain pengaturan bahasa di ponsel pengguna.

Fitur berfungsi mendeteksi bahasa yang digunakan di ponsel, lalu menentukan kapan harus menunjukkan pilihan terjemahan. Misalnya, seorang berbicara bahasa Inggris yang sedang menelusuri peta Tokyo mungkin melihat ikon penutur, tetapi mungkin tidak melihat ikon itu jika melihat tempat-tempat di AS.

Selain info yang biasa, ikon speaker akan muncul di samping nama tempat. Mengklik ikon speaker akan memberi pengguna prompt untuk membuat ponsel mereka mengucapkan nama tempat dan alamat dengan keras dalam bahasa lokal. (mg9/jpnn)

Google Maps terus meningkatkan kemampuannya, dengan menambahkan fitur Translet atau terjemahan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News