Google Segera Memperbaiki Fitur Face Unlock di Pixel 4, Tetapi Sabar ya

Google Segera Memperbaiki Fitur Face Unlock di Pixel 4, Tetapi Sabar ya
Ilustrasi Google Pixel 4. Foto: Google

jpnn.com - Google baru saja mengonfirmasi akan merilis pembaruan software untuk memperbaiki masalah pada fitur keamanan di Pixel 4 yakni face unlock.

Dalam pernyataan resminya, Google saat ini sedang mengerjakan pembaruan pada perangkatnya itu. Namun pengguna harus lebih bersabar karena pembaruan memakan waktu lama.

"Kami sedang mengerjakan opsi yang memungkinkan mata pengguna terbuka untuk membuka kunci ponsel, yang akan dikirimkan dalam pembaruan software dalam beberapa bulan mendatang," kata Google seperti dilansir The Verge, Selasa (22/10).

Sejatinya fitur face unlock di Pixel 4 sangat mirip dengan sistem iPhone. Cara kerjanya pun memanfaatkan proyektor inframerah dan kamera untuk membuat dan membaca peta kedalaman wajah pengguna secara akurat.

Konsep seperti itu membuatnya lebih aman ketimbang solusi berbasis kamera RGB lainnya karena tidak bisa diakali dengan foto atau video.

Kendati demikian, sistem Face ID besutan Apple memang membutuhkan perhatian di mana mata pengguna harus terbuka dan menatap ke layar. Pengguna juga bisa menonaktifkannya jika kurang nyaman dengan fitur tersebut.

"Kami tidak memiliki sesuatu yang spesifik untuk diumumkan mengenai fitur atau waktu pada masa depan, namun seperti sebagian besar produk kami, fitur ini dirancang untuk menjadi lebih baik seiring waktu dengan pembaruan software pada masa depan," ujar Google.

Google menekankan, meskipun pemindai wajah Pixel 4 bisa berjalan dengan mata tertutup, perusahaan meyakini keamanan Pixel 4 memenuhi persyaratan keamanan sebagai biometrik yang kuat, dan bisa digunakan untuk pembayaran dan otentikasi aplikasi, termasuk aplikasi perbankan.

Google baru saja mengonfirmasi, akan merilis pembaruan software untuk memperbaiki masalah pada fitur keamanan di Pixel 4 yakni face unlock.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News