JPNN.com

Cara Google Membantu Jaga Privasi Pengguna di Maps, YouTube dan Perintah Suara

Kamis, 03 Oktober 2019 – 07:47 WIB Cara Google Membantu Jaga Privasi Pengguna di Maps, YouTube dan Perintah Suara - JPNN.com

jpnn.com - Keamanan data pelanggan menjadi topik utama belakangan ini. Ini juga mendorong Google meluncurkan fitur baru untuk melindung privasi dalam aplikasi Maps, YouTube, dan layanan asisten suara mereka.

Fitur anyar tersebut kemungkinan berupa pilihan mode penyamaran saat menjalankan aplikasi serta penghapusan data otomatis, lansir Engadget.

Mode penyamaran di Google Maps, misalnya akan berhenti menyimpan aktivitas peta pada akun pengguna, termasuk lokasi yang dicari, meskipun mode tersebut akan menghilangkan hasil personalisasi pengguna.

Google juga meluncurkan fitur baru "Password Checkup" untuk pemeriksaan kata sandi, yang berfungsi memberitahu pengguna apakah akun mereka telah disusupi, atau pengguna memiliki kata sandi yang lemah.

Google menyatakan akan memperluas opsi penghapusan otomatis pada YouTube, dengan membantu pengguna menetapkan periode waktu untuk penghapusan data secara otomatis atau temporer.

Dalam waktu dekat, Google juga akan meluncurkan pilihan untuk menghapus aktivitas asisten suara dengan menggunakan perintah lisan pengguna secara langsung. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...