Internet Terkoneksi Mudah dengan TP-Link EasyMesh

Internet Terkoneksi Mudah dengan TP-Link EasyMesh
Internet terkoneksi mudah dengan TP-Link EasyMesh. Foto: dok. TP-Link Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Internet dan WiFi saat ini telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Teknologi ini memudahkan kita untuk terkoneksi secara real time, mengakses hiburan dengan leluasa, dan mendukung kegiatan kerja tidak hanya di kantor, tetapi, juga work from home.

Namun, banyaknya device dalam satu lokasi yang digunakan secara bersamaan sering kali membuat sinyal WiFi menjadi lemah. Terlebih, dengan adanya dead zone atau sejumlah area yang tidak dapat dijangkau oleh jaringan WiFi.

Perangkat mesh hadir sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini. Mesh dapat menciptakan jaringan yang luas dan stabil di setiap ruangan.

Teknologi ini menggabungkan beberapa router menjadi satu jaringan yang bisa menjangkau seluruh rumah, bahkan, di area yang sebelumnya sulit dijangkau oleh sinyal WiFi.

Namun, biasanya perangkat mesh hanya dapat digunakan oleh merek router dan extender yang sama.

The WiFi Alliance atau Aliansi WiFi dunia yang mengawasi standar Wi-Fi di seluruh dunia, memperkenalkan pengaturan baru yang dikenal dengan nama EasyMesh.

EasyMesh memungkinkan router serta extender dari merek yang berbeda untuk saling terhubung dan beroperasi bersama menjadi satu jaringan hanya dengan mengaktifkan pengaturan EasyMesh pada perangkat yang kompatibel.

TP-Link Indonesia telah mengintegrasikan EasyMesh ke beberapa model router WiFi, range extender, dan adaptor WiFi powerline.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News