Intim dengan Pencetus Bahasa Desain Dynamic Shield di Mitsubishi

Intim dengan Pencetus Bahasa Desain Dynamic Shield di Mitsubishi
Tsunehiro Kunimoto, pencetus bahasa deaain dynamic shield di Mitsubishi. Foto: MMKSI

jpnn.com, JAKARTA - Konsep desain Dynamic Shield, menjadi bahasa utama tampilan seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi untuk pasar global.

Faktor desain tentunya memiliki andil besar pada sebuah produk bisa diterima di pasar, dan Mitsubishi berhasil dengan itu, tak terkecuali menggaet konsumen Indonesia. Xpander merupakan contoh nyata.

Karya desain sendiri tidak lantas hanya mengejawantahkan kekuatan rasa sang desainer, tetapi juga harus mampu mengakomodir ekspektasi konsumen.

Nilai fundamental itu yang dipegang kuat oleh pencetus konsep desain Dynamic Shield, Tsunehiro Kunimoto, pria yang bertanggung jawab terhadap desain kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

Pria kelahiran 1950 itu, sudah 45 tahun berkecimpung di dunia desain kendaraan, tepatnya setelah menyelesaikan kuliah di Musashino Art University, Jepang.

Ketertarikan Kunimoto terhadap dunia desain sejak muda. Saat itu, sang ayah seringkali bepergian keluar negeri dan membawakan beragam peralatan serta perkakas dari Eropa dan Amerika. Dia melihat barang-barang yang dibawa ayahnya itu memiliki desain yang sangat indah, berbeda dengan barang yang ada di Jepang saat itu.

“Dari peralatan yang dibawa oleh ayah, memicu saya menyukai dunia desain. Karena produk yang memiliki desain indah itu ternyata juga fungsional. Desain yang ergonomis dan fungsional itu benar-benar berkualitas bagus dan sejak itulah saya memutuskan untuk menjadi seorang desainer,” ungkap Kunimoto, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (12/2).

Keputusan Kunimoto berkecimpung ke otomotif sebagai fokus karya desainnya, dimulai saat kuliah.

Konsep desain Dynamic Shield, menjadi bahasa utama tampilan seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi untuk pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News