Intip Jajaran Produk Hino yang Mejeng di GIIAS 2022, Ada Truk Listrik

Intip Jajaran Produk Hino yang Mejeng di GIIAS 2022, Ada Truk Listrik
Hino Dutro Z EV yang mejeng di GIIAS 2022. Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan sejumlah jajaran produknya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8).

Adapun produk yang dibawa mulai dari truk konvesional hingga bertenga listrik untuk dikenalkan kepada publik di Indonesia.

"Kami menghadirkan berbagai kendaraan untuk membantu para pengusaha perkebunan, pertambangan, logistik, hingga transportasi," kata Presiden Direktur HMSI Masato Uchida saat konferensi pers di acara tersebut, Kamis.

Dia menambahkan truk listrik yang diberi nama Hino Dutro Z EV itu menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh untuk penyaluran tenaga ke motor listrik.

Hino Dutro Z EV menggunakan tipe normal charging AC type 1 dengan waktu 5 jam atau quick charging DC CHAdeMo hanya dalam satu jam.

Dalam keadaan baterai penuh truk itu bisa menempuh jarak lebih dari 100 km dan memiliki daya angkut hingga satu ton.

Kemudian, Hino juga memperkenalkan inovasi produk Hino200 Series yang memiliki tenaga 144PS/3.400 rpm dengan mesin Euro4 dan transmisi 5 percepatan.

Truk itu sangat tepat untuk bisnis pengiriman sehari-hari dengan jarak pendek dan menembus jalan sempit.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memamerkan sejumlah jajaran produknya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News