Intip Momen Jokowi Bertemu Penerbang Garuda dan Nusantara Flight, Keren!

Intip Momen Jokowi Bertemu Penerbang Garuda dan Nusantara Flight, Keren!
Presiden Joko Widodo di di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (19/8) kemarin. Foto: Instagram @jokowi

jpnn.com, MADIUN - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri bertemu para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight setelah melaksanakan kunjungan kerja di Madun, Jawa Timur. 

Momen pertemuan Presiden Jokowi dengan para kru penerbangan tersebut dilakukan di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (19/8) kemarin.

Para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight diketahui pasukan yang melakukan atraksi flypass dan terbang membawa bendera raksasa Merah Putih, di langit Istana Merdeka, Jakarta, pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8).

Jokowi tampak memakai kemeja putih, celana hitam, dan masker saat bertemu para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight. 

Eks Gubernur DKI Jakarta itu kemudian berdialog dan menyampaikan apresiasi ketika bertemu para pasukan itu. 

"Terima kasih telah melakukan atraksi pada Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Jokowi.

Selanjutnya, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menggelar foto bersama dengan para penerbang pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Helikopter NAS-332 Super Puma, dan Helikopter EC-725 Caracal TNI AU.

Dalam foto bersama tersebut tampak antara lain Danskadron Udara 3 Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto sebagai pemimpin penerbangan Garuda Flight, Danskadron Udara 6 Letkol Pnb. Akhmad Mulyono sebagai pemimpin penerbangan Nusantara Flight, Danskadron Udara 8, Danskadron Udara 46, dan para penerbang dari skadron udara 3, 16, 6, 8, dan 45. 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri bertemu para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight setelah melaksanakan kunjungan kerja di Madun, Jawa Timur.