Intip Nih Pilihan Ban Tim-tim F1 untuk GP Tiongkok

Intip Nih Pilihan Ban Tim-tim F1 untuk GP Tiongkok
Suana pit tim Mercedes. FOTO: ANDREJ ISAKOVIC / AFP

jpnn.com - HAAS-Ferrari mencuri perhatian di awal musim ini. Dua seri berjalan, dua kali juga tim asal AS itu meraih poin. Mereka pun makin percaya diri menjelang balapan seri ketiga di GP Shanghai, dua pekan lagi (17/4). Hal itu tampak pada pilihan ban yang bakal dipakai oleh duet pembalapnya, Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez. 

Haas menjadi satu di antara tiga tim yang mengambil strategi paling agresif. Mereka membawa tujuh set ban supersoft. Namun, set ban lainnya berbeda antara dia dan Gutierrez. 

Grosjean hanya mendapatkan satu ban medium. Sisanya, lima set, adalah soft. Toh, dia tidak menggunakan ban itu selama di Bahrain. Gutierrez, di sisi lain, mendapatkan dua set ban medium. 

’’Strategi yang kami jalankan dengan ban supersoft benar-benar efektif. Setidaknya, itu yang kami rasakan di Bahrain,’ kata Grosjean kepada Eurosport setelah balapan Minggu lalu. 

Di Bahrain, Haas menjalankan taktik tiga kali pit stop pertama memakai ban supersoft, lantas diakhiri dengan ban soft di pit stop terakhir (keempat). Hal itu mengantar Grosjean finis diurutan kelima. Total, pembalap Prancis tersebut sudah mengumpulkan 18 poin dari dua balapan. 

“Kini kami berharap bisa meraih poin di setiap ace. Itu sasaran selanjutnya,’’ ucap Grosjean. “Entah tercapai atau tidak, namun secara jujur kini kami yakin mobil kami cukup mampu melakukannya,’’ lanjut driver asal Prancis itu. 

Sementara itu, duo Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg kompak menambah jatah set ban medium ke Tiongkok. Di Bahrain, Mercedes hanya memberikan satu ban medium untuk keduanya. Kali ini, Hamilton bakal membawa empat set ban medium, sedangkan Rosberg tiga set. 

Jatah sembilan set dimanfaatkan Hamilton untuk membawa empat set ban soft dan lima set supersoft. Rosberg masing-masing membawa lima set ban soft dan supersoft

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News