Invest Rp 500 M, Unilever Bangun Pabrik Baru

Mampu Serap 1000 Tenaga Kerja Baru

Invest Rp 500 M, Unilever Bangun Pabrik Baru
Invest Rp 500 M, Unilever Bangun Pabrik Baru
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-75, kembali meresmikan pabrik skin care (perawatan kulit) terbesar se-Asia. Meski dunia industri tengah diguncang krisis global, PT Unilver tetap mendirikan pabrik baru dengan investasi awal senilai Rp 500 milyar. Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang itu merupakan investasi terbaru Unilever untuk melengkapi 7 unit pabrik Unilever Indonesia lainnya yang berada di Cikarang dan Rungkut, Surabaya.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk , Maurits Lalisang menjelaskan bahwa latar belakang pendirian pabrik ini adalah pesatnya pertumbuhan bisnis skin care Unilever di Indonesia, baik untuk keperluan dalam negeri maupun ekspor. Sebagai market leader untuk skin care di Indonesia, Unilever perlu melakukan penambahan kapasitas pabrik untuk memenuhi demand ini.

Pabrik baru tersebut direncanakan masmpu menyerap 1.000 tenaga kerja dengan 60% diantaranya adalah perempuan. “Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat skin care adalah produk yang sangat dekat dengan perempuan. Dengan berkaryanya kaum perempuan di bisnis skin care Unilever Indonesia mulai dari tingkat direksi, manajerial sampai pekerja pabrik untuk menghasilkan produk untuk kaum perempuan juga, tepat sekali bila dikatakan bahwa pabrik skin care ini mengusung konsep ‘dari perempuan, oleh perempuan, untuk perempuan’,” ungkapnya. .

”Indonesia dipilih sebagai lokasi pembangunan pabrik skin care baru setelah melalui assessment ketat oleh Unilever Global dengan mempertimbangkan banyak hal terutama yang terkait dengan daya saing iklim investasi di Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia tetap menjadi tempat investasi yang menarik dan potensial. Diharapkan pembangunan pabrik ini mampu mendorong lebih jauh lagi sentimen positif terhadap iklim investasi di Indonesia di tengah resesi ekonomi global yang tengah melanda,” papar Maurits Lalisang.

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-75, kembali meresmikan pabrik skin care (perawatan kulit) terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News