Investasi di Batam Terimbas Bencana di Jepang

Investasi di Batam Terimbas Bencana di Jepang
Investasi di Batam Terimbas Bencana di Jepang
BATAM - Gempa dan tsunami di Jepang diperkirakan akan mengganggu proyeksi investasi di Batam. Sebab, banyak perusahaan manufaktur di Batam yang bergantung pada bahan baku dan komponen yang diproduksi Jepang.

Deputi Bidang Pelayanan Jasa, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Fitrah Kamarudin, menjelaskan kebanyakan perusahaan di Batam hanya menjadi perakit. Bukan memproduksi komponen dan bahan baku yang digunakan untuk membuat produk-produk elektronik.

"Jantung dari alat-alat elektronik itu kebanyakan dibuat di Jepang. Kalo produksi di Jepang terganggu, otomatis aktivitas produksi di Batam juga akan terkendala," kata Fitrah seperti dikutip Batam Pos (JPNN Group), Jumat (18/3).

Selain mengganggu kelangsungan produksi di Batam, imbas gempa dan tsunami Jepang juga diperkirakan akan menghambat rencana investasi yang akan dilakukan oleh investor dari Jepang. Sayangnya, Fitrah sendiri tidak memiliki data kongkret soal rencana investasi yang mungkin gagal tersebut.

BATAM - Gempa dan tsunami di Jepang diperkirakan akan mengganggu proyeksi investasi di Batam. Sebab, banyak perusahaan manufaktur di Batam yang bergantung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News