Investasi Jabar Meroket saat Pandemi, BJB Sekuritas Siapkan Tips Jitu untuk Investor

Investasi Jabar Meroket saat Pandemi, BJB Sekuritas Siapkan Tips Jitu untuk Investor
bjb sekuritas siapkan tips jitu untuk investor. Ilustrasi: Bank BJB

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini menyatakan antusiasme masyarakat dalam berinvestasi terus tumbuh secara signifikan dari tahun ke tahun.

Menurutnya, di Jawa Barat peningkatan jumlah investor tersebut bahkan tetap melesat di tengah masa pandemi Covid-19.

Menukil data BEI, Reza menuturkan pada 2018 jumlah investor saham di Jawa Barat berjumlah sekitar 134 ribu orang, angka tersebut naik menjadi 177 ribu orang di 2019.

"Dalam satu tahun investor meningkat 43 ribu orang," kata Reza dalam bincang-bincang daring "Mengungkap Potensi Investasi di Jawa Barat saat Pandemi" yang diselenggarakan oleh IDX Channel dan bjb Sekuritas, Senin (12/7).

Lebih lanjut, Reza menyebut jumlah tersebut terus berkembang signifikan pada 2020-2021. Sebagai contoh, kata Reza, pada 2020 terdapat penambahan hingga 101 ribu investor baru di Jawa Barat.

"Kemudian, pada 2021, hanya dalam satu semester hingga akhir Juni 2021, terdapat penambahan 151.049 orang investor baru," bebernya.

Reza menilai jumlah tersebut menunjukan tingginya minat masyarakat Jawa Barat dalam berinvestasi.

"Antusiasme masyarakat untuk mengenal pasar modal sudah semakin tinggi. Ini ialah buah dari berbagai edukasi yang telah diberikan pada masyarakat sejak sekian tahun lalu," ungkap Reza.

Iklim investasi di Jabar tetap tinggi meski pandemi, bjb Sekuritas siapkan sejumlah tips jitu memilih investasi yang baik.