Investasi Jerman Tembus USD 141,5 Juta

Investasi Jerman Tembus USD 141,5 Juta
Investasi Jerman Tembus USD 141,5 Juta
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, nilai investasi Jerman di Indonesia sepanjang semester satu tahun ini telah mencapai USD 141,5 juta. Sedangkan, total investasi periode 2000-2010 mencapai USD 856,2 juta dengan total proyek yang terealisasi sebanyak 224 proyek dan menempati peringkat ke-15 negara-negara yang menanamkan modalnya di Indonesia.

Kepala BKPM Gita Wirjawan dalam kunjungannya ke Jerman mengharapkan, ke depan investor Jerman dapat terus menanamkan modalnya di Indonesia. Khususnya pada investasi yang memiliki nilai tambah besar. Dia berada di negara itu menghadiri acara "Indonesian Business Day" yang diadakan di KBRI Jerman dalam rangka meningkatkan kerjasama internasional baik di tingkat pemerintahan maupun bagi golongan bisnis terutama di sektor pangan, kesehatan, dan alat berat

"Pada 2011 nilai realisasi investasi Jerman menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat. Dengan total nilai investasi USD 141,5 juta di semester satu. Pencapaian tersebut telah menaikkan posisi Jerman sebagai negara investor di Indonesia peringkat ke-10," jelas Gita dalam keterangan tertulisnya akhir pekan lalu.

Dalam kunjungannya itu, ia juga menyampaikan perkembangan kondisi ekonomi Indonesia dan juga realisasi investasi di Indonesia yang tumbuh pesat. Gita juga memaparkan potensi investasi di Indonesia dalam forum bisnis yang diselenggarakan Asosiasi Bisnis Jerman-Asia Pasifik dan KBRI Jerman.

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat, nilai investasi Jerman di Indonesia sepanjang semester satu tahun ini telah mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News