Investasi Malaysia di Indonesia Capai USD 7,2 Juta

Investasi Malaysia di Indonesia Capai USD 7,2 Juta
Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo bersepakat dengan pemerintah Malaysia membentuk Malaysian Invesment Indonesia. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia - Malaysia terus melakukan hubungan bilateral untuk meningkatkan iklim investasi.

Dalam hal ini Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo bersepakat dengan Minister of International Trade and Industry (MITI) Darell Leiking dari Kedutaan Besar Malaysia Bahagian Perdagangan untuk membuat satu desk Malaysian Invesment Indonesia.

Tujuannya untuk mengatasi persoalan investasi yang dihadapi kedua negara tersebut.

"Kami sepakat untuk membuat satu desk Malaysian Invesment Indonesia. Kalau ada persoalan-persoalan Malaysia investasi di Indonesia desk itu akan menyelesaikan segera," ujar Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo usai melakukan pertemuan di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

Dia melanjutkan, tahun lalu investasi Malaysia di Indonesia cukup baik yaitu sekitar USD 7,2  dan sudah meningkatkan ranking Malaysia dari ranking ke-5 investasi di Indonesia menjadi ranking ke-4.

Sementara itu, pemerintah Indonesia 3 tahun ini telah memangkas lebih dari 1.200 regulasi. Bisnis improve dari ranking 102 ke ranking 72.

"Untuk mempercepat itu makanya kita bersepakat bentuk desk, jadi kalau ada kesuliatan-kesulitan bisa diselesaikan, saya kemarin juga bantu ada Malaysian SMI investasi di area Pandeglang itu juga cukup aktif. MSI investmen di desa-desa juga kita welcome. Desk tersebut seperti Call Center, kalau ada apa-apa bisa dilaporkan di sana. Desk akan dibuat segera, next week sudah dibuat," jelasnya optimistis.

Menurut Mendes, jika ada permasalahan di kementerian lain atau di pemerintahan daerah, desk itu akan menyelesaikan secepatnya.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo bersepakat dengan pemerintah Malaysia membentuk Malaysian Invesment Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News