Investigasi KontraS Pastikan Penembakan Terkait Pilkada

Investigasi KontraS Pastikan Penembakan Terkait Pilkada
Investigasi KontraS Pastikan Penembakan Terkait Pilkada
JAKARTA - Sikap pemerintah yang kukuh bahwa penembakan Aceh kriminal murni disayangkan jaringan LSM. Sikap itu justru akan memicu lebih banyak kasus penembakan.

"Kalau Menkopolhukam atau Panglima TNI memberi pernyataan itu (kriminal murni) untuk menanggapi kami, jelas reaksioner sekali," ujar Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (KontraS) Haris Azhar pada Jawa Pos tadi malam (09/01).

Hasil investigasi di Aceh oleh tim KontraS memang menyimpulkan penembakan yang terjadi berturut-turut itu terkait politik jelang pilkada Aceh. KontraS juga menyebut ada sebuah kekuatan besar terorganisir yang mendalangi aksi itu.

Dalam rapat di Kantor Kementerian Politik Hukum dan Keamanan kemarin petang , Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono membantah TNI terlibat dalam aksi itu.  "Kami tidak sebut TNI, tapi ada pihak yang punya kekuatan dan memainkan penembakan ini," kata Haris.

JAKARTA - Sikap pemerintah yang kukuh bahwa penembakan Aceh kriminal murni disayangkan jaringan LSM. Sikap itu justru akan memicu lebih banyak kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News