Investigasi Penyebab Kecelakaan Sriwijaya SJ182, Begini Pesan Bang Irwan untuk KNKT

Investigasi Penyebab Kecelakaan Sriwijaya SJ182, Begini Pesan Bang Irwan untuk KNKT
Petugas membawa kantong berisi jenazah dan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dievakuasi ke Dermaga JICT II, Jakarta, Minggu (10/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho menyampaikan rasa dukacita mendalam kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 yang telah dipastikan jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1) kemarin.

Irwan memastikan komisi bidang perhubungan DPR, khususnya poksi Partai Demokrat akan mengawal penanganan musibah jatuhnya pesawat tersebut.

"Termasuk memastikan tanggung jawab pemerintah dan maskapai kepada korban dijalankan dan diwujudkan," ucap Irwan saat dikonfirmasi pada Minggu (10/1).

Sebelumnya pemerintah dan maskapai telah mengonfirmasi jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ182 rute penerbangan Jakarta-Pontianak.

Karena itu, kata Irwan, fokus pemerintah dan jajaran beberapa hari ke depan adalah melakukan pencarian dan penanganan musibah tersebut.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga berharap posko bersama yang dibentuk guna menangani musibah ini bisa bekerja optimal dan terkoordinasi.

"Jangan sampai kesannya masing-masin instansi jalan sendiri sehingga nantinya kesulitan pada pengumpulan barang bukti dan keseragaman informasi," ucap politikus asal Kalimantan Barat ini.

Terpenting lagi, Irwan berpesan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mencari tahu sampai tuntas penyebab kecelakaan,  dan fokus mendorong perbaikan manajemen transportasi untuk meminimalisir potensi kecelakaan.  

Komisi V DPR RI memastikan terus mengawal penanganan musibah kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 rute Jakarta-Pontianak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News