Investor Asing Jajaki Investasi Pariwisata di Indonesia

Investor Asing Jajaki Investasi Pariwisata di Indonesia
Uang. Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Langkah dan strategi Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan sektor pariwisata terus membuahkan hasil. Tak hanya minat kedatangan wisatawan mancanegara, tapi juga minat investor asing yang ingin menanamkan modalnya di sektor pariwisata.

Terbaru, investor dari London, Paris dan New York menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. Mereka pun mulai menjajaki kelaikan investasi di sektor pariwisata di Indonesia.

Hal tersebut diketahui setelah Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Ketua Tim Pokja 10 Destinasi Prioritas, Hiramsyah S Thaib yang menerima audiensi CEO Wellington Capital Advisory (WCA), David Burke di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Selasa (10/10).

Hiramsyah mengatakan, dalam audiensinya, David melaporkan dan menyampaikan tiga hal. Pertama, bahwa WCA selaku analyst dan financial investment advisor yang berbasis di Jakarta dan Singapura, telah menerima berbagai permintaan kajian untuk kelaikan investasi di sektor pariwisata di Indonesia.

"Terutama kliennya dari London, Paris dan New York," ujar Hiramsyah, Kamis (12/10).

Kedua, dengan sinyal kuat dari para investor itu, Hiramsyah mengatakan, WCA sangat berharap dapat turut membantu mempromosikan peluang investasi di '10 Bali baru' maupun destinasi existing lainnya.

"Karena sudah mendapat banyak intereset dan letter of intent untuk berinvestasi di sektor perhotelan dan pariwisata di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Hiramsyah.

Dan poin ketiganya, penawaran kerja sama yang diajukan WCA ini adalah zero rupiah alias tanpa biaya. WCA hanya meminta untuk di-supply berbagai materi dan lokasi-lokasi potensial destinasi investasi pariwisata yang clean and clear dari sisi perijinan.

Terbaru, investor dari London, Paris dan New York menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia. Mereka pun mulai menjajaki kelaikan investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News