Investor Bursa Harap-harap Cemas

Investor Bursa Harap-harap Cemas
Investor Bursa Harap-harap Cemas
JAKARTA - Pelaku pasar panas dingin menunggu hasil sidang parlemen Jerman soal penyelamatan krisis utang Yunani . Jika hsialnya ramah pada pasar, kemungkinan market akan bergerak konstan du jalur positif. Tetapi, jika sebaliknya maka krisis akan melebar.

"Hasil pertemuan itu yang saat ini menjadi tumpuan pelaku pasar. Harapannya, positif dan sesuai ekspektasi," ungkap Jeff Tan, kepala riset Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (29/9).

Pertemuan itu sendiri  sejak awal didesain untuk menanggapi krisis utang Yunani. Sebelumnya, banyak politisi dan ekonom global yang mengajukan pendapat untuk mengeluarkan Yunani dari Euro. Langkah itu untuk mencegah melubernya krisis tersebut pada negara-negara sekitarnya.

Tetapi, opini itu ditentang keras Kanselir Jerman, yang menyebut pendapat itu tidak bakal menyelesaikan masalah. "Kalau melihat situasinya memang masih mengeraikan. Tetapi, dengan pertemuan tersebut sedikit memberi angin segar dengan catatan hasilnya positif ," imbuh Jeff Tan.

JAKARTA - Pelaku pasar panas dingin menunggu hasil sidang parlemen Jerman soal penyelamatan krisis utang Yunani . Jika hsialnya ramah pada pasar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News