Investor Minati 9 Blok Migas

Investor Minati 9 Blok Migas
Investor Minati 9 Blok Migas
JAKARTA - Dari 11 wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi yang dilelang pemerintah pada penawaran lelang tahap satu tahun ini, 9 diantaranya diminati oleh investor. Dari kontrak ini pemerintah mendapat bonus tandatangan sebesar USD 9,58 juta.

"Total investasi komitmen eksplorasi dan produksi sebesar USD 106,9 juta. Sedangkan bonus tandatangan yang akan diterima langsung oleh pemerintah mencapai USD 9,58 juta," ungkap Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H Legowo di Jakarta, Rabu (21/9).

Dijelaskan, komitmen pasti eksplorasi dari 9 pemenang lelang WK eksplorasi untuk 3 tahun masa eksplorasi berupa studi G & G sebesar USD 6,75 juta. Survei seismik 2D sepanjang 3.100 kilometer, survei seismik 3D seluas 1.530 km persegi dan pemboran sumur eksplorasi sebanyak 5 sumur

Adapaun ke-9 WK migas itu diantaranya, WK Ranau berlokasi di Onshore Lampung-Sumatera Selatan dengan pemenang Prabu Energy PTY LTD, Northeast Madura di Offshore Jawa Timur dengan pemenang PT Forbes Citra Nusantara, West Tanjung di Onshore Kalimantan Tengah dengan pemenang PT Karya Inti Petroleum, Belayan di Onshore Kalimantan Timur dengan pemenang PT Geraldo Energy, dan East Simenggaris di Onshore/offshore Kalimantan Timur dengan pemenang PT Cahaya Sumber Energi Pratama.

JAKARTA - Dari 11 wilayah kerja (WK) minyak dan gas bumi yang dilelang pemerintah pada penawaran lelang tahap satu tahun ini, 9 diantaranya diminati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News