Kolaborasi Cloud Computing

Kolaborasi Cloud Computing
Kolaborasi Cloud Computing
JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) mengumumkan peluncuran solusi Lintasarta Cloud Services, yang dibangun di atas NetApp. Solusi ini terdiri dari penawaran Infrastructure-as-a-Service (IaaS) dan Software-as-a-Service (SaaS) yang memungkinkan pelanggan memindahkan aplikasi dan layanan infrastruktur TI mereka di berbagai bagian yang menunjang core business perusahaan seperti aplikasi email, enterprise resource planning (ERP), sumber daya manusia (HRD), keuangan dan logistik menuju cloud.

Teddy Sis Herdianto, VAS Commerce General Manager PT. Aplikanusa Lintasarta menjelaskan, dengan memanfaatkan ekosistem partner global yang inovatif dan produk portfolio atas kemampuan pengelolaan cloud terintegrasi dan solusi infrastruktur cloud yang telah tervalidasi dari NetApp (NASDAQ: NTAP), Lintasarta Cloud Services dapat menghemat biaya TI sampai dengan 50 persen.

'Lintasarta bekerja sama dengan NetApp, Cisco dan VMware untuk mengimplementasikan FlexPod, solusi data center yang telah dioptimalisasi dengan konfigurasi yang telah tervalidasi dalam satu rak, terdiri dari komponen komputasi, storage dan software terdepan untuk dapat dengan mudah menyesuaikan secara vertikal atau pun horisontal untuk mengakomodasi banyak beban kerja, dari solusi penyimpanan data sampai lingkungan secure multi-tenant,' ujarnya di Jakarta, Rabu (21/9).

Di iklim kompetisi yang semakin ketat, jelasnya, menjadi penyebab utama banyak perusahaan, khususnya Small and Medium Enterprise (SME), mengevaluasi kembali cara mereka melakukan bisnis. Apalagi hal-hal yang berkaitan dengan penghematan waktu, biaya dan peningkatan produktivitas menjadi pertimbangan mereka. 'Masalahnya adalah bahwa kadang-kadang kemampuan inhouse perusahaan tidak bisa mengakomodir pencapaian tersebut, sehingga perlu untuk melakukan outsourcing pada beberapa proses atau layanan TI menuju cloud,' tandasnya.

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) mengumumkan peluncuran solusi Lintasarta Cloud Services, yang dibangun di atas NetApp. Solusi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News