Investor Sawit Tiongkok Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sintang

Investor Sawit Tiongkok Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Sintang
Investor sawit asal China, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sintang, Kalbar. Foto: dok. Julong Group

jpnn.com, SINTANG - Perusahaan perkebunan sawit asal Tiongkok, Julong Group menyerahkan 300 paket bantuan untuk korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Bantuan yang berisi mi instan, sarden kaleng, abon sapi, dan makanan lainnya itu diserahkan kepada Pemprov Kalimantan Barat untuk disalurkan kepada para korban.

"Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka," kata Peron Sembiring selaku perwaklian Julong Group dalam keterangannya, Minggu (14/11).

Sebelumnya, curah hujan tinggi di wilayah hulu menyebabkan banjir di wilayah Sintang. Pada Selasa (9/11) ketinggian air masih naik sekitar 5-7 cm.

Data BPBD Kabupaten Sintang menyatakan kurang lebih sebanyak 35.117 unit rumah telah terendam banjir hingga 300 sentimeter.

Selain itu, kondisi 5 unit jembatan rusak berat, dan juga beberapa sarana prasarana lainnya terdampak banjir tersebut.

BNPB menyatakan bahwa bencana banjir yang terjadi hingga kini masih melanda Kabupaten Sintang, telah berdampak di 12 kecamatan, sebanyak 140.468 jiwa terdampak banjir dan 2 warga telah dilaporkan meninggal dunia.

Saat ini tercatat ada 32 titik pengungsian, 24 titik dapur lapangan, 5 titik Posko lapangan yang meliputi Tugu Bambu, Pos Lantas, Media Center, Ujung Jembatan Kapuas dan Kantor Camat Sintang. (jlo/jpnn)

Investor sawit asal Tiongkok, Julong Group menyerahkan bantuan pada korban banjir di Sintang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News