iPhone 7 Resmi Hadir, Tahan Air dan....

iPhone 7 Resmi Hadir, Tahan Air dan....
Foto: REUTERS

jpnn.com - APPLE Inc akhirnya mengenalkan produk terbarunya, iPhone 7 dan 7 Plus.  Raksasa teknologi yang berbasis di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat itu mengklaim telepon pintar terbarunya itu merupakan iPhone terbaik yang pernah dibuat.

Sebelumnya, Apple sudah memberi sedikit bocoran tentang iPhone 7. Namun, Rabu (7/9), Apple sengaja membuka iPhone 7 di hadapan awak media di San Francisco.

Produk terbaru Apple itu sudah tidak lagi memiliki jack atau lubang untuk konektor headphone. Ternyata, hal itu karena iPhone 7 sengaja dirancang untuk tahan air hingga kedalaman semeter.

Selanjutnya, lubang untuk sambungan kabel headphone dipindah ke port untuk pengisian daya atau charging. Fitur terbaru lainnya adalah earphone nirkabel yang diperkenalkan dengan sebutan AirPods yang dijual secara terpisah dengan harga USD 159 atau sekitar Rp 2 juta.  

Eksekutif Apple, Phil Schiller mengatakan, perubahan itu demi satu alasan, yakni keberanian. “Keberanian untuk move on dan melakukan satu hal baru yang lebih baik di atas kita semua,” katanya

Apple juga menyuguhkan fitur lain pada iPhone 7. Yakni dual-camera 12 megapixel yang menyuguhkan gambar lebih tajam plus dilengkapi lensa tele dan wide-angle. Kemampuan kamera pada iPhone 7 semakin setara dengan kamera digital SLR.

Apple mengklaim kamera itu 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat energi ketimbang model sebelumnya. Ada 4 LEDS pada flash iPhone 7.

Tentu saja iPhone terbaru itu punya baterai dengan daya tahan yang lebih lama. Speekernya juga stereo.

APPLE Inc akhirnya mengenalkan produk terbarunya, iPhone 7 dan 7 Plus.  Raksasa teknologi yang berbasis di Silicon Valley, Cupertino, California,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News