IPNU Menginisiasi Pembentukan Komunitas Poros Pelajar, Menpora Amali: Ini Harus Diwujudkan

IPNU Menginisiasi Pembentukan Komunitas Poros Pelajar, Menpora Amali: Ini Harus Diwujudkan
Menpora Amali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani dan jajarannya di ruang kerjanya, gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/7) Siang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyambut baik wacana dibentuknya komunitas poros pelajar yang diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Poros pelajar nantinya akan membawahi organisasi-organisasi pelajar seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), PII, IPNU dan lainnya.

Hal ini disampaikan Menpora Amali saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani dan jajarannya di ruang kerjanya, gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/7) Siang.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Ketua Kaderisasi IPNU, Khairul Anwar, Ketua Pelaksana Kongres IPNU Ke-XX, Khairul Anwar Simatupang, Syarif Hidayat dan Bendahara Panitia, Sutan Rahman.

“Saya kira ini ide yang bagus, apalagi sudah dijalankan. Organisasi pelajar memang harus juga punya satu komunitas pelajar supaya tidak bergabung di komunitas kepemudaan,” ujarnya.

Menpora Amali mengaku sudah lama mendorong terbentuknya komunitas khusus untuk pelajar tersebut. Sebab menurutnya, dengan terbentuknya komunitas organisasi, maka ketika ada satu organisasi yang stagnan, tetapi komunitas ini bisa tetap jalan.

Untuk organisasi pemuda dan mahasiswa sendiri sudah ada kelompok Cipayung dan lainnya.

“Kalau ada satu organisasi yang stagnan, ini tetap bisa jalan. Di dalam Undang-undang No 40 tahun 2009 Tentang Kepemudaan juga memungkinkan itu. Sehingga ada tempat berkumpulnya organisasi-organisasi ini,” jelasnya.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik wacana dibentuknya komunitas poros pelajar yang diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News