IPW Sebut Internal Polri Solid Dukung Haiti

IPW Sebut Internal Polri Solid Dukung Haiti
Komjen Pol Badrodin Haiti. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mendesak agar DPR dan Presiden Joko Widodo segera mencapai kesepakatan dalam pertemuan, di gedung DPR Senin (6/4). IPW meminta agar kedua belah pihak bersepakat dalam hal pengajuan calon Kapolri. 

Neta berharap, kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan agar korps seragam cokelat bisa memiliki pemimpin definitif baru.

"Sebab sangat ironis, jika institusi sebesar Polri dengan jumlah anggota 450.000 orang dibiarkan terkatung-katung tanpa Kapolri sebagai pemimpin defenitif," kata Neta, Senin (6/4).

Dari pantauan IPW, kata Neta, saat ini situasi internal Polri sangat solid untuk mendukung Wakapolri Komjen Badroeddin Haiti menjadi Kapolri.

Jenderal-jenderal yang tadinya bermanuver untuk menjadi Kapolri menggantikan Sutarman sudah berjiwa besar, untuk melapangkan jalan Haiti ke kursi Tri Brata 1.

Selain itu nama Haiti juga sudah disampaikan Presiden kepada DPR  untuk dilakukan uji kelayakan dan uji kepatutan.

Hanya saja DPR perlu mendengar penjelasan Presiden Jokowi, kenapa mendadak mengganti nama calon Kapolri dari Budi Gunawan kepada Badroeddin Haiti.

Namun hal itu bukan berarti harus dijadikan kalangan DPR untuk bermanuver dan mengganjal pencalonan Haiti.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mendesak agar DPR dan Presiden Joko Widodo segera mencapai kesepakatan dalam pertemuan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News