IPW Yakin Timur Pradopo Terlibat Kasus Trisakti

IPW Yakin Timur Pradopo Terlibat Kasus Trisakti
IPW Yakin Timur Pradopo Terlibat Kasus Trisakti
JAKARTA - Meski terus melenggang menuju kursi Polri 1, Komjen (Pol) Timur Pradopo terus menuai kritik. Indonesia Police Watch (IPW) mengimbau partai dan fraksi yang yang mengaku reformis agar kompak menolak dan mengembalikan nama Timur Pradopo ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Alasannya, karena imur tidak bersih dari kasus pelanggaran HAM. “Sebab, dalam kasus Trisakti, Timur (diduga)  melakukan pelecehan hukum. Berkali-kali dipanggil Komnas HAM tapi tak pernah datang," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada JPNN (7/10).

Karenanya IPW meragukan figur Timur yang akan memimpin lembaga Polri ke depan. “Bagaimana mungkin reformasi hukum dan penegakan supremasi hukum dapat dilakukan oleh figur yang (diduga) melakukan pelecehan hukum?” kata dia.

Neta juga menilai Presiden SBY dinilai tidak selektif dan terkesan mengabaikan Komnas HAM dengan mencalonkan figur yang disinyalir terlibat kasus HAM. “Demi tegaknya reformasi hukum, IPW mengimbau fraksi-fraksi reformis bisa bersatu menolak Timur dan mengembalikannya ke SBY,” tandas Neta.

JAKARTA - Meski terus melenggang menuju kursi Polri 1, Komjen (Pol) Timur Pradopo terus menuai kritik. Indonesia Police Watch (IPW) mengimbau partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News