Selasa, 23 April 2019 – 23:01 WIB

Iqbaal Ramadhan: RUU Permusikan Perlu Direvisi

Senin, 11 Februari 2019 – 08:21 WIB
Iqbaal Ramadhan: RUU Permusikan Perlu Direvisi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan turut mengomentari polemik Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan.

Iqbaal rupanya mendukung Ruu tersebut, berbeda dengan sejumlah musisi yang kebanyakan menolak.

Bintang film Dilan 1991 ini menilai, RUU Permusikan itu tetap memiliki niat baik untuk memajukan musik dan menyejahterakan musisi Indonesia.

"Sebagai musisi, saya juga ingin punya pengakuan dalam tata kenegaraan di Indonesia. Saya ingin di KTP nanti tidak hanya ditulis sebagai musisi saja, tapi bisa ditulis musisi, aktor dan lainnya," kata Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mantan personel CJR ini juga mengatakan bahwa RUU Permusikan yang beredar saat ini memang butuh revisi.

"Memang terdapat pasal-pasal yang agak menghilangkan esensi dari seorang musisi dalam hal kebebasan berpendapat. Mungkin pasal-pasal itu yang menjadi perbincangan orang-orang di luar sana," ujarnya.

Dia pun menyayangkan sika beberapa musisi yang menanggapi negatif RUU permusikan. Padahal menurutnya, ada pasal yang baik untuk masa depan musisi Indonesia ke depannya.

"Pasal yang baru dirancang kan belum disahkan, itu masih bisa diobrolin. Tapi orang sudah melihatnya salah semua, padahal menurut gue ada hal-hal baik juga," tukasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar