Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu Jadi Atlet Terbaik Liga PB Djarum 2020

Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu Jadi Atlet Terbaik Liga PB Djarum 2020
Mutiara dan Iqbal Dinobatkan Menjadi Atlet Terbaik Liga PB Djarum 2020. Foto: dok. PB DJarum

jpnn.com, KUDUS - Liga PB Djarum 2020 telah berakhir. Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu terpilih menjadi atlet terbaik dalam kompetisi yang diselenggarakan di GOR Djarum Jati, Kudus, 6-11 Juli 2020.

Mutiara terpilih menjadi atlet terbaik bukan tanpa alasan. Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 ini tampil mengejutkan.

Ia menjadi juara di kategori pertandingan U17 padahal usianya masih 14 tahun. Dara kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 ini mampu mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, 21-19.

“Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Kalau lihat secara kualitas, Ruzana di atas ya, dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang,” kata Mutiara.

Meski menjadi juara, Mutiara tidak berbesar hati. Ia mengatakan akan membenahi kekurangan yang terjadi saat turnamen.

“Yang harus diperbaiki itu servisnya karena sering nyangkut, terus fokus di lapangan harus ditingkatkan lagi, dan kecepatan kaki harus ditambah lagi,” ujarnya.

Selain Mutiara, satu lagi atlet PB Djarum yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, yaitu Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori pertandingan berbeda, yaitu ganda remaja campuran U17, dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa), Iqbal sukses meraih dua gelar juara di keduanya.

Pada ganda campuran, Iqbal memastikan diri sebagai juara berpasangan dengan Puspa Rosalia Damayanti usai mengalahkan Carlo Syah Gumilar/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan 21-15, 21-13. 

Iqbal Asrullah dan Mutiara Ayu terpilih menjadi atlet terbaik dalam turnamen Liga PB Djarum 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News