JPNN.com

100 Atlet Muda akan Bertanding di Liga PB Djarum 2020

Minggu, 05 Juli 2020 – 21:53 WIB
100 Atlet Muda akan Bertanding di Liga PB Djarum 2020 - JPNN.com
Mutiara Ayu Puspitasari, salah satu atlet muda dari sektor tunggal putri yang berbakat. Foto: PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - Klub bulu tangkis PB DJarum menggelar turnamen internal, Liga PB Djarum 2020 pada 6-11 Juli, di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

Sebanyak lebih dari 100 atlet muda PB Djarum akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

Mereka terbagi dalam kelompok Pemula, Remaja, serta Taruna dan Dewasa. Baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa penyelenggaraan liga ini bertujuan agar para atlet tetap memiliki jiwa kompetitif selama masa pandemi.

“Ini adalah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki,” ungkap Yoppy, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/7).

“Di samping itu, kejuaraan yang bersifat internal (hanya diikuti oleh atlet PB Djarum) ini, juga untuk menemukan lebih banyak pebulu tangkis muda yang berkualitas,” lanjutnya.

Liga ini digelar dengan format setengah kompetisi yang mempertemukan setiap atlet satu sama lain demi meraih titel juara.

“Untuk meningkatkan suasana kompetisi, atlet yang memiliki performa tinggi di kelompok usianya, akan kami masukkan di kelompok usia yang lebih tinggi,” Yoppy menjelaskan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo