JPNN.com

18 Atlet Raih Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum

Minggu, 01 Desember 2019 – 00:21 WIB 18 Atlet Raih Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum - JPNN.com
Atlet muda penerima beasiswa bulu Tangkis PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 18 atlet terpilih menjadi skuad baru PB Djarum di Kudus, Jawa Tengah. Para atlet dari dua kelompok usia U-11 dan U-13 ini berhasil meraih beasiswa bulu tangkis.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, bergabungnya para pebulu tangkis muda tersebut merupakan titik mula perjalanan mereka menapaki tangga juara.

“Penyelenggaraan Audisi Umum semata-mata ditujukan untuk menjaga mata rantai prestasi Indonesia di kancah bulu tangkis dunia,” kata Yoppy Rosimin, yang juga menjabat sebagai Program Director Bakti Olahraga Djaurum Foundation.

Menurutnya, perjuangan 18 atlet muda untuk bergabung dengan PB Djarum melalui jalur Audisi Umum tidaklah mudah. Di tahap awal, mereka harus berjuang meraih Super Tiket dari rangkaian Audisi Umum 2019 yang diselengarakan di lima kota yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Selain bersaing ketat dengan peserta lainnya, kemampuan para atlet belia juga dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum.

“Alasan Audisi Umum diadakan di berbagai kota di Indonesia untuk memudahkan para orang tua baik dari segi biaya maupun waktu sehingga anak-anaknya tetap bisa mengikuti proses seleksi yang kami lakukan,” ungkap Yoppy.

Pada pelaksanaan Audisi Umum 2019 di lima kota tersebut, tercatat 4.118 peserta yang berasal dari Meulaboh, Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam hingga Kota Merauke, Papua, bersaing memperebutkan Super Tiket. Hasilnya, terpilihlah 133 atlet muda yang melaju ke tahap Final Audisi Umum yang diselenggarakan selama tiga hari yakni Rabu (20/11) hingga Jumat (22/11) di GOR Djarum, Jati, Kudus. Di fase ini, ratusan peserta harus melewati empat tahap eliminasi.

Final Audisi Umum 2019 membuahkan 55 atlet muda yang berhasil melaju ke babak selanjutnya yakni Tahap Karantina. Di fase krusial ini, para atlet muda diberi kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan serta berbagai fasilitas olahraga milik PB Djarum di kawasan Jati maupun Kaliputu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...