Peserta dari Luar Pulau Jawa Curi Perhatian di Final Audisi PB Djarum

Peserta dari Luar Pulau Jawa Curi Perhatian di Final Audisi PB Djarum
Peserta Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 dari luar pulau Jawa. Foto: Istimewa

jpnn.com, KUDUS - Ratusan peserta hasil Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di lima kota mulai berdatangan ke Kudus, Jawa Tengah. Sebanyak 133 pebulu tangkis muda dari berbagai daerah memulai perjuangannya, demi meraih Beasiswa Bulu tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, pada 20 sampai 22 November 2019.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pada final kali ini mempertemukan para peraih Super Tiket dari Audisi Umum yang telah dilaksanakan di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Di hari pembuka Final Audisi Umum pada Rabu (20/11), para atlet muda berbakat ini menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games sesuai kategori usia.

"Tim pelatih PB Djarum memiliki tugas penting dalam memonitor setiap pertandingan. Jejak rekam di setiap laga dari adik-adik ini, sejak kali pertama tanding di Final Audisi Umum, menjadi bahan pertimbangan penting bagi para pelatih untuk membina mereka kelak di PB Djarum," ujar Fung dalam siaran tertulisnya, Kamis (21/11).

Dikatakan Fung, pada final audisi tahun ini, perlawanan ketat ditunjukkan para peserta dari luar Pulau Jawa. Atlet-atlet muda berbakat asal Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Merauke, Papua, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk gigi di hadapan para pelatih PB Djarum.

"Memang pada tahun ini Audisi Umum hanya berpusat di Pulau Jawa. Namun baik pada saat Audisi Umum maupun Final Audisi Umum, para peserta dari luar Pulau Jawa mampu mencuri perhatian kami yang memantau pertandingan-pertandingan mereka," ungkap Fung.

 "Ada kesan bahwa bulutangkis Indonesia itu hanya berpusat di Pulau Jawa. Tapi tahun ini seperti pembuktian bahwa adik-adik dari luar Pulau Jawa ini tidak mau kalah dengan yang dari Pulau Jawa," tambah pria berkacamata ini, yang kali pertama bergabung dengan PB Djarum pada September 1983.

Pada hari terakhir gelaran Final Audisi Umum, Jumat (22/11/2019), bakal diumumkan siapa saja peserta-peserta yang melangkah ke Tahap Karantina. Fase Karantina digelar selama satu pekan, mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu. Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini.(mg7/jpnn)

133 pebulu tangkis muda dari berbagai daerah memulai perjuangannya demi meraih beasiswa PB Djarum.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News