JPNN.com

Raih Super Tiket, 26 Peserta Berpeluang Masuk PB Djarum

Selasa, 10 September 2019 – 19:12 WIB Raih Super Tiket, 26 Peserta Berpeluang Masuk PB Djarum - JPNN.com
Peserta U11 Putra yang berhasil meraih Super Tiket. Foto: PB Djarum

jpnn.com, PURWOKERTO - Sebanyak 26 atlet bulu tangkis belia berbakat berhasil meraih Super Tiket, dan membuka peluang untuk bergabung dengan PB Djarum. Mereka akan diasah kemampuannya guna menjadi calon juara dunia di masa depan.

Dari jumlah tersebut, 12 atlet muda yang mendapat Super Tiket merupakan peserta meraih kemenangan pada Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin (9/9). Sementara, 14 pebulutangkis muda  mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat, yakni pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan Tim Pencari Bakat.

Tak hanya Purwokerto, penjaringan bibit-bibit muda berbakat ini juga bakal digelar di tiga  kota lainnya. "Edisi pamitan" Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 ini kembali akan menyambangi Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Dengan masih adanya Audisi Umum di tiga kota  tersebut, masih terbuka harapan bagi atlet-atlet muda yang tak terpilih di Purwokerto, untuk bisa bergabung dengan PB Djarum.

“Bagi para peserta yang belum berhasil, perlu diingat, jatuh bangun merupakan bagian dari perjalanan para legenda bulutangkis Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih baik. Bagi para orangtua, pacu terus semangat anak-anak untuk tetap berlatih dan menyalurkan bakat bulutangkis mereka. Jangan lekas kecewa dan menganggap gagal diri," ujar Christian Hadinata, Ketua Tim Pencari Bakat dalam siaran tertulisnya, Selasa (10/9).

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengatakan, program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tidak hanya semata upaya pencarian bibit berbakat dan regenerasi bulu tangkis. “Audisi ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar tentang bagaimana berkompetisi. Mereka diajak untuk mengenal sportivitas dalam berolahraga sejak dini. Tidak hanya untuk menjadi atlet, namun nilai-nilai universal ini kelak bermanfaat untuk mereka dewasa nanti,” pungkasnya. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...