Raih Beasiswa Bulu Tangkis, 12 Atlet Muda Bergabung PB Djarum

Raih Beasiswa Bulu Tangkis, 12 Atlet Muda Bergabung PB Djarum
Raih Beasiswa Bulu Tangkis, 12 Atlet Muda Bergabung PB Djarum. Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 12 atlet dari dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13 menjadi anggota baru keluarga besar PB Djarum.

Mereka meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin berharap para atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2022 ini bisa menyumbang banyak prestasi bagi Indonesia di masa mendatang.

“Pemberian beasiswa ini merupakan investasi jangka panjang dengan tujuan mengasah serta membentuk mereka menjadi atlet level dunia," kata Yoppy, dalam keterangannya, Selasa (15/11).

Perjuangan 12 atlet ini bergabung dengan PB Djarum tidaklah mudah. Di tahap awal Audisi Umum, mereka harus bersaing dengan ribuan atlet dari berbagai penjuru Tanah Air.

Tercatat, sebanyak 2.386 pendaftar bersaing masuk PB Djarum. Pada proses seleksi di fase screening dan turnamen, ribuan atlet tersebut saling mengalahkan dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di hadapan tim pencari bakat yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan juga para pelatih PB Djarum.

Hasilnya, terpilihlah 51 atlet dari dua kelompok usia yakni U11 dan U13 yang melaju ke babak karantina selama tiga pekan di asrama PB Djarum.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto menuturkan, babak karantina pada Audisi Umum tahun ini merupakan fase penting untuk menilai sejauh mana bakat dan kemampuan para atlet sebelum ditempa.

Sebanyak 12 atlet muda resmi bergabung dengan PB Djarum. Mereka mendapat beasiswa bulu tangkis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News