Ir. Ciputra Rada Gaptek Teknologi

Ir. Ciputra Rada Gaptek Teknologi
Ir. Ciputra Rada Gaptek Teknologi
ADA hand phone dan iPad yang merupakan teknologi andalan Ciputra untuk menggali informasi. Kedua alat komunikasi itu menandakan kemauan Pak Ci, begitu biasa ia disapa, mengetahui banyak hal. Artinya usia senja tidak mengurangi minatnya melek teknologi kekinian.

Mencari tahu dengan membuka Short Message Service (SMS) dari HP Nokia Black seri E 63 tiap hari dilakukan. Jika ada SMS masuk, Ciputra bisa membuka untuk membacanya. Jari-jarinya hafal memencet aturan tombol. Namun, untuk membalas kembali (replay) ke nomor asal SMS itu, dia belum begitu mahir.

Bila berada di rumah, untuk menulis SMS atau sekadar membalas jawaban surat elektronik itu, Ciputra meminta bantuan stafnya di kediamannya. Atau lebih cepatnya lagi, tak ingin berlama-lama ’’ribet’’ memencet kotak-kotak keybord HP, Ciputra biasanya langsung menelepon balik.

Benda mungil yang bisa digenggam itu biasanya selalu dibawa Ciputra di saku celana. Spontanitas bisa saja alat komunikasi itu dipakai menelepon staf, relasi, hingga wartawan. Matanya masih tajam membaca deretan huruf di dalam phone book HP itu.

ADA hand phone dan iPad yang merupakan teknologi andalan Ciputra untuk menggali informasi. Kedua alat komunikasi itu menandakan kemauan Pak Ci, begitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News