Iran Sukses Kirim Monyet ke Luar Angkasa

Iran Sukses Kirim Monyet ke Luar Angkasa
MENGANGKASA: Iran berhasil mengirimkan seekor monyet ke luar angkasa untuk persiapan sebelum mengirim manusia. FOTO: Ist
TEHERAN - Iran kembali pamer keunggulan ilmu pengetahuannya. Kali ini, negara yang dipimpin Ahmadinejad itu berhasil menerbangkan seekor monyet ke ruang angkasa dengan selamat. Primata tersebut diluncurkan dengan roket yang disebut Pishgam (Pelopor) dengan ketinggian 120 km ke sub-orbit sebelum kembali ke bumi.    

Televisi pemerintah Iran menayangkan gambar monyet yang diikat dan diterbangkan dengan roket. Menurut Kementerian Pertahanan Iran peluncuran roket itu bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad pekan lalu.

Sebelumnya, negara-negara barat yang disponsori sekutu Israel - Amerika menyatakan keprihatinan bahwa program ruang angkasa Iran digunakan untuk mengembangkan peluru kendali jarak jauh.

Namun Iran menyanggah tudingan mengembangkan persenjatan itu dan mengatakan mereka ingin mengembangkan tenaga listrik dengan program pengayaan uranium. "Peluncuran roket ini merupakan langkah pertama ke arah persiapan mengirimkan manusia ke ruang angkasa," ujar Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi seperti dilansir BBC (28/1).

TEHERAN - Iran kembali pamer keunggulan ilmu pengetahuannya. Kali ini, negara yang dipimpin Ahmadinejad itu berhasil menerbangkan seekor monyet ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News