Irfan Bachdim Diblacklist Tiga Bulan

Irfan Bachdim Diblacklist Tiga Bulan
Irfan Bachdim Diblacklist Tiga Bulan
JAKARTA - Irfan Bachdim kena batunya. Akibat mangkir dari pemanggilan timnas bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Irfan dijatuhi sanksi berupa larangan untuk melakukan aktifitas dalam lingkungan PSSI selama tiga bulan. Sanksi itu dijatuhkan setelah kemarin Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan sidang di kantor PSSI.

"Setelah menginvestigasi dan menimbang hasil kajian dari pertemuan selasa lalu dengan Irfan Bachdm dan coach Rahmad Darmawan terkait pelanggaran pasal 78 kode disiplin PSSI menyangkut ketidakhadiran Irfan di timnas, maka sesuai pasal 78 junto 33 ayat 3 menetapkan untuk memberikan hukuman larangan untuk melakukan aktifitas dalam lingkungan PSSI selama tiga bulan, mulai dari keputusan ini dibuat," kata Catur Agus Saptono, wakil ketua Komdis PSSI kepada wartawan, Senin (24/11).

Menurut Catur, apa yang dilakukan Komdis ini demi kepentingan timnas dan menjadi efek jera untuk pemain yang ingin membela timnas. Dia menjelaskan, selain sanksi "black list" selama tiga bulan itu, Komdis tidak menjatuhkan denda.

"Itu karena kami memprioritaskan disiplin pemain bukan mencari uang. Jadi denda kami anggap tidak sesuai," sambungnya.

JAKARTA - Irfan Bachdim kena batunya. Akibat mangkir dari pemanggilan timnas bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-23 Irfan dijatuhi sanksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News