Irfan Jaya Ingin Lawan Arema FC Dulu, Baru Gabung Timnas

Irfan Jaya Ingin Lawan Arema FC Dulu, Baru Gabung Timnas
Irfan Jaya, pemain Persebaya melakukan selebrasi. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Hingga saat ini belum ada kepastian kapan laga Arema FC vs Persebaya akan digelar, dari jadwal semula 30 September.

Masih mandeknya kompetisi membuat Persebaya Surabaya khawatir. Sebab, Green Force –julukan Persebaya- bisa saja tanpa Irfan Jaya dalam laga derby Jawa Timur kontra Arema FC.

Hal ini karena Irfan Jaya dipastikan masuk dalam skuat timnas. Dia dipanggil untuk laga uji coba kontra Myanmar (10/10) dan Hongkong (16/10).

Rencananya, Irfan bakal bergabung dengan skuat timnas pada Minggu (7/10). Itu artinya, jika laga kontra Arema FC dihelat setelah tanggal 7 Oktober, Irfan dipastikan absen. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman pun berharap agar kompetisi kembali bergulir.

“Ini bukan harapan saya saja, tapi saya rasa semua pelatih di Liga 1 ingin agar kompetisi dimulai lagi. Mudah-mudahan Minggu depan ada game lagi,” harap pengganti Angel Alfredo Vera itu. Keinginan Djanur memang beralasan. Apalagi, tenaga Irfan juga dibutuhkan untuk menang di laga derby.

“Ini selalu dilematis ya. Di sisi lain kami butuh tenaganya (Irfan). Tapi kami tak akan menghalangi,” tambahnya. Sejauh ini, pemain 22 tahun itu memang menjadi winger yang paling menakutkan. Dia sudah mencetak lima gol bagi Persebaya. Hanya kalah dari David da Silva yang sudah mencetak 16 gol.

Bandingkan dengan winger lain seperti Osvaldo Haay yang baru mencetak dua gol. Atau Ferinando Pahabol yang baru mengemas sebiji gol. Meski begitu, jika benar absen, Djanur percaya winger lain siap menggantikan peran Irfan.

“Pasti kami siapkan yang lain. Kan ada Osvaldo dan Ovan (Oktafianus Fernando),” tegas pelatih 53 tahun itu.

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan digelar, namun Irfan Jaya berharap secepatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News